Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik Pegawai Universitas Muhammadiyah Palembang

um-palembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik Pegawai dilingkungan Kantor Pusat Administrasi dengan menghadirkan Dr. Rahidin H. Anang, M.S., sebagai narasumber, pada Jumat (21/6/2024).

Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung KH. Faqih Usman lantai 7 Universitas Muhammadiyah Palembang ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Administrasi, Pengembangan Usaha, dan Aset, Teknologi Informasi Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M.

Dalam materinya, Dr. Rahidin H. Anang, M.S., menyampaikan bahwa komunikasi harus mengedepankan komunikasi yang 2 arah karena menghasilkan penyampaian informasi yang baik.

Dirinya juga mengajak pegawai Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menggunakan komunikasi non verbal dengan baik karena cara komunikasi tersebut mencari salah satu cerminan yang baik dalam berkomunikasi.

Dr. Rahidin H. Anang, M.S., menambahkan bahwa teknik berkomunikasi di dalam kantor sangat penting untuk menjaga hubungan yang profesional dan memastikan kelancaran kerja tim. keterbukaan, transparansi, rasa hormat, solusi berbasis komunikasi, dan pemahaman akan kebutuhan orang lain yang menjadi prinsip utama berkomunikasi.

Sehingga ketika terjadi kesalahpahaman, penting untuk mendengarkan, menjelaskan, dan mencari solusi yang saling menguntungkan, dengan menerapkan teknik dan etika berkomunikasi yang baik, dapat tercipta lingkungan kerja yang sehat, efektif, dan harmonis.

Editor: Rianza Putra