Keren, 6 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang Ikuti Global Mobility Program di MSU Malaysia

um-palembang.ac.id – Dalam rangka mengimplementasikan Memorandum of Undertanding (MoU) yang telah ditandatangani sebelumnya, 6 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang mengikuti Global Mobility Program di Management and Science University (MSU) Malaysia.

Ke 6 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang adalah Malika Zilda, Sinta Julia Liona Putria, Fakhira Anisha, Mitha Arthamevia, Ahmad Fadhil Kurnia, dan Muhamad Alaf Athallah Syah.

Kegiatan Global Leadership Program for Medical Students di Management and Science University (MSU) Malaysia oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang berlangsung pada 05 – 16 Agustus 2024.

Turut hadir dalam pelepasan mahasiswa ini, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Eko Ariyanto, M.Chem.Eng., Wakil Rektor II Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., Wakil Rektor IV Dr. Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I., dan Kepala Kantor Urusan Internasional Prof. Ir. Erna Yuliwati, M.T., Ph.D., pada Jumat (2/8/2024).

Hadir juga Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang Bidang Kemahasiswaan, Alumni, AIK, dan Kaderisasi; dr. Tanzila, M.Kes., dan Wakil Dekan Bidang Administrasi, Keuangan, dan SDM dr. Thia Prameswarie, M.Biomed.

Dr. Eko Ariyanto, M.Chem.Eng., mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada 6 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang yang berhasil mengikuti Global Leadership Program for Medical Students di Management and Science University (MSU) Malaysia.

Menurutnya mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang akan mendapatkan pengalaman dan atmosfer baru terkait metode belajar di negara Malaysia. Karena percepatan kemajuan sistem pembelajaran di Malaysia yang sudah maju harus dimanfaatkan secara maksimal.

Lebih lanjut Dr. Eko Ariyanto, M.Chem.Eng., menyebutkan bahwa 6 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang yang mengikuti Global Leadership Program for Medical Students di Management and Science University (MSU) Malaysia merupakan role model mahasiswa di luar negeri. “Manfaatkan dengan maksimal peluang ini karena prestasi ini tidak semua mahasiswa mendapatkan” tuturnya.

Dr. Eko Ariyanto, M.Chem.Eng., juga mengajak mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang untuk memanfaatkan pengalaman yang berharga ini, pernah belajar dan berprestasi di luar negeri. “Bangunlah jaringan selama belajar di luar negeri sehingga akan memberikan dampak kesuksesan di masa depan” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra