Menyemarakkan HUT RI Ke-79, Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Berbagai Perlombaan Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

um-palembang.ac.id – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar berbagai perlombaan yang diikuti dosen, dan tenaga kependidikan, pada Sabtu (17/8/2024).

Cabang perlombaan yang dipertandingkan diantaranya Lomba Pantun, Lomba Kebaya Nasional, Lomba Menyanyikan Lagu Daerah, Lomba Menyanyikan MARS Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Lomba Menyusun Tumpeng Pempek Khas Kota Palembang.

Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., mengatakan bahwa berbagai perlombaan ini digelar dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar civitas akademika yang ada di lingkungan tangkat fakultas, biro maupun sub bagian kerja.

Dirinya juga menjelaskan bahwa perlombaan yang dipertandingkan juga merupakan perlombaan khas lokal melayu daerah Kota Palembang seperti perlombaan pantun dan menyanyikan lagu daerah Kota Palembang.

Pertandingan yang sangat antusias diikuti seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palembang ini hamper semua cabang perlombaan diikuti setiap perwakilan fakultas dan biro.

Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., juga menambahkan bahwa perlombaan yang mendekatkan hubungan silaturahmi antar civitas akademika ini akan menjadi agenda tahunan yang akan digelar setiap menyemarakkan HUT RI di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Untuk tahun HUT RI Ke-79 tahun 2024, juara umum yang memenangkan Piala Rektor Bergilir diraih oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang.

Editor: Rianza Putra