Perkuat Kolaborasi, Kodam II Sriwijaya dan Universitas Muhammadiyah Palembang Tandatangani MoU

um-palembang.ac.id – Dalam rangka memperkuat kolaborasi dengan perguruan tinggi di provinsi Sumatera Selatan, Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (disingkat Kodam II/SWJ) menggelar penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Palembang pada Jumat (23/8/2024) yang bertempat di Jasdam II Sriwijaya Kota Palembang.

Proses MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang didampingi Wakil Rektor III Dr. Eko Ariyanto, M.Eng., Chem., dan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Helyadi, S.H., M.H.

Dalam sambutannya Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika mengatakan bahwa MoU dalam bagian Kodam II Sriwijaya mendorong mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan softskill dan keilmuan lapangan dalam rangka mendukung MBKM.

Peningkatan kemampuan softskill tersebut di bidang olahraga, kesehatan, dan pembinaan karakter bangsa. Karena banyak wadah yang dimiliki Kodam II Sriwijaya dalam mendukung hal ini.

Bahkan Kodam II Sriwijaya juga bisa dilibatkan seperti pembinaan kedisiplinan, dan pembinaan karakter mahasiswa. “Semoga kerjasama dapat segera ditindaklanjuti demi kemajuan bersama” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Kodam II Sriwijaya yang telah melibatkan Universitas Muhammadiyah Palembang dalam penguatan kolaborasi yang berupa penandatanganan MoU ini.

Universitas Muhammadiyah Palembang menyambut baik penandatanganan MoU ini, dan sangat mengharapkan segera diimplementasikan dalam bentuk MoA sehingga bisa ditindaklanjuti oleh fakultas.

“Mengingat MBKM sudah berjalan di Universitas Muhammadiyah Palembang, dan adanya MoU dengan Kodam II Sriwijaya maka diharapkan peningkatan implementasi MBKM dapat semakin meningkat” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra