Pameran Produk dan Seminar Pengabdian Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang Angkatan Ke-62 Tahun 2024 Berlangsung Sukses

um-palembang.ac.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Palembang sukses menyelenggarakan kegiatan Seminar Pengabdian Mahasiswa dan Pameran Produk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan Ke-62 Tahun 2024 Universitas Muhammadiyah Palembang.

Acara yang berlangsung pada 31 Agustus 2024 di Aula Gedung KH. Faqih Usman Lantai 7 Universitas Muhammadiyah Palembang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Dr. Eko Ariyanto, M.Eng., Chem., dan turut dihadiri Ketua LPPM Dr. Ir. Gusmiatun, M.P., Pimpinan Fakultas, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN, dan mahasiswa perwakilan KKN.

Sebanyak 50 Produk hasil KKN mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang yang dipamerkan, dan seminar artikel pengabdian mahasiswa.

Dalam sambutannya Dr. Ir. Gusmiatun, M.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk lokal hasil kreasi masyarakat desa yang berkolaborasi dengan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang yang mengambil lokasi di Kabupaten Ogan Ilir.

Selain itu, Dr. Ir. Gusmiatun, M.P., menjelaskan bahwa kegiatan Seminar Pengabdian Mahasiswa dan Pameran Produk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan Ke-62 Tahun 2024 berfungsi sebagai platform edukasi bagi masyarakat mengenai pentingnya pembangunan berkelanjutan.

Lebih lanjut Dr. Ir. Gusmiatun, M.P., mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian mahasiswa KKN Angkatan Ke-62 Universitas Muhammadiyah Palembang, karena kegiatan pameran produk ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menampilkan hasil kolaborasi mereka dengan masyarakat desa.

“Ini adalah momentum penting yang menunjukkan bahwa mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang angkatan ke-62 tidak hanya kaya ide, tetapi juga mampu mengimplementasikannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dr. Ir. Gusmiatun, M.P., menekankan pentingnya menjaga dan mengembangkan produk-produk yang telah dihasilkan oleh mahasiswa KKN Universsitas Muhammadiyah Palembang, mengingat lokasi KKN di Kabupaten Ogan Ilir didukung oleh masyarakat yang kreatif.

“Harapan kami, produk-produk ini tidak hanya dikenal di Universitas Muhammadiyah Palembang, tetapi juga bisa menembus pasar lokal, bahkan nasional melalui kolaborasi yang lebih luas” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra