Perkuat Program Nasional, Universitas Muhammadiyah Palembang dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Tandatangani MoU

um-palembang.ac.id – Dalam rangka memperkuat pelaksanaan program nasional dibidang teknologi dan informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar penandatanganan MoU dengan Universitas Muhammadiyah Palembang, pada Jumat (6/9/2024). Bertempat di Ballroom Novotel Lampung Jln. Gatot Subroto Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

Kegiatan ini bagian dari Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Tahun 2024, dengan tema “Kolaborasi dan Inovasi untuk Meningkatkan Mutu dan Daya Saing Global”.

Penandatanganan MoU tersebut langsung ditandatangani oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Kgs. Ahmad Roni, S.T., M.T., dan Dr. Ir. Basuki Yusuf Iskandar M.A., Kepala Badan Litbang SDM Kominfo.

Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa nota kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan program-program nasional di bidang komunikasi dan informatika serta untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pengkajian dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

MoU antara Universitas Muhammadiyah Palembang dan Kominfo ini, diharapkan adanya pelaksanaan edukasi digitalisasi publik dan diseminasi informasi; pengembangan sumber daya manusia di bidang komunikasi dan informatika; pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang komunikasi dan informatika.

Bahkan dibidang pertukaran data dan informasi yang beretika, aman dan bertanggung jawab sesuai dan tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan adanya kerjasama yang berkelanjutan antara Universitas Muhammadiyah Palembang dan Kominfo.

Sebelumnya juga, Universitas Muhammadiyah Palembang dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kominfo, bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy dan Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) Batch 3, pada Rabu-Kamis, 4 -5 September 2024.

“MoU ini diharapkan akan mendukung Universitas Muhammadiyah Palembang dalam membantu mencetak talenta atau sumber daya manusia yang memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra