1925 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Palembang Ikuti PKKMB Tahun 2024

um-palembang.ac.id – Sebanyak 1925 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang yang terdiri dari 1807 mahasiswa Strata Satu (S1), 10 mahasiswa internasional dari Negara Sudan, dan 108 mahasiswa Strata Dua (S2) mengikuti kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), pada Selasa (17/9/2024).

Kegiatan PKKMB tingkat Fakultas Universitas Muhammadiyah Palembang diselenggarakan pada 18 – 19 September 2024. Tema besar dalam PKKMB mengusung “Kesehatan Mental dan Kesejahteraan Mahasiswa”.

Turut hadir, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H., Ketua Badan Pembina Harian Dr. H.M. Idris, M.Si., Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Biro, dan Kaprodi.

Mengawali sambutannya, Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang di kampus Hijau bermoto Unggul dan Islami.

Rektor menjelaskan bahwa kehadiran mahasiswa baru dalam PKKMB Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi spirit dan energi baru buat untuk terus menjadi lebih baik, maju, dan berkembang.

“Mari kita bersama membesarkan kampus tercinta Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menjadi yang terdepan dalam melaksanakan catur dharma perguruan tinggi dengan berbagai kegiatan potensi akademik” ungkapnya.

Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menuturkan bahwa PKKMB merupakan ruang untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang kampusnya, visi serta budaya akademik agar mereka dapat beradaptasi, memiliki kesiapan psikologis dan sosial dan menanamkan rasa memiliki serta kebanggaan terhadap Universitas Muhammadiyah Palembang.

Kegiatan PKKMB Universitas Muhammadiyah Palembang ini, tidak hanya memperkenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebersamaan, inovasi, dan etika yang kuat.

“Mari kita asah bersama semua potensi, bakat dan talenta yang ada pada setiap diri mahasiswa baru, salurkan dalam suatu wadah yang semestinya, sehingga bisa bersinar dan menyinari lingkungan” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra