Rektor Ajak Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Palembang Raih Prestasi Baik Skala Nasional Maupun Internasional

um-palembang.ac.id – Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang harus menjalani perkuliahan dengan baik, mengembangkan potensi diri, dan turut mengharumkan nama universitas dengan meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam acara Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), pada Selasa (17/9/2024).

Kegiatan PKKMB tingkat Fakultas Universitas Muhammadiyah Palembang diselenggarakan pada 18 – 19 September 2024. Tema besar dalam PKKMB mengusung “Kesehatan Mental dan Kesejahteraan Mahasiswa”.

Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang harus menjadi pembelajar tangguh dan mandiri yang dapat di representasikan melalui prestasi akademik maupun non-akademik, aktif berorganisasi, memperkuat jejaring, dan berkontribusi nyata bagi dunia pendidikan.

Mahasiswa baru juga diharapkan memiliki nilai lebih, yang tidak sekedar lulus kuliah dan memiliki IPK tinggi. memiliki kepekaan terhadap isu mutakhir yang terjadi di bangsa ini, pengangguran, kemiskinan, konflik sosial, perubahan iklim, dan ketimpangan pembangunan.

Bahkan menurutnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang kelak akan menjadi “Orang yang Membuat Sejarah” (people make history) yaitu transformasi Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi terbaik, unggul dan bereputasi.

“Pembelajaran di Universitas Muhammadiyah Palembang yang akan tempuh, InsyaAllah akan menjadikan anda anak bangsa, yang sanggup memenuhi kewajiban dan akuntabel untuk menyumbangkan keahlian dalam wujud berbagai bentuk karya bagi nusa, bangsa, dan almamater” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga mengajak mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang harus berbangga bisa menempuh pendidikan tinggi karena dari data tahun 2023, lulusan SMA yang mampu melanjutkan sampai ke jenjang perguruan tinggi hanya sekitar 1,9 Juta dari 3.5 Juta lulusan SMA.

“Sebagai mahasiswa yang berada dilingkungan baru yaitu dunia pendidikan tinggi, tentu harus banyak melakukan berbagai penyesuaian dan beradaptasi. Oleh karena itu selama 3 hari kedepan mahasiswa baru akan diajak untuk beradaptasi dengan Universitas Muhammadiyah Palembang melalui PKKMB” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra