Ikuti KKN Nasional MAs, 2 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Raih Prestasi Membanggakan

um-palembang.ac.id – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah Aisyiyah (MAs) tahun 2024 dengan tuan rumah Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang berlokasi di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah bertema “UMKM Unggul, Stunting Menurun” telah berjalan sukses.

Mendukung KKN MAs 2024 ini, Universitas Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan Expo 2024, yang diselenggarakan di Desa Mulur, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada 10 Agustus 2024 memamerkan karya dan produk hasil Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) selama 40 hari dan sebanyak ratusan stand yang memasarkan karya dan produk mahasiswa KKN MAs.

Dalam Expo tersebut, 2 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang mendapatkan penghargaan diantaranya Abdul Rasyud Fadillah Prodi Kehutanan dengan raihan prestasi Stand terbaik Expo KKN MAs 2024, indikator “Hasil Inovasi Produk Terbaik” dengan lokasi KKN di Kabupaten Sukoharjo.

Kemudian Rangga Bimantara dari Prodi Arsitektur Universitas Muhammadiyah Palembang dengan raihan prestasi Expo KKN MAs 2024, indikator “Hasil Inovasi Produk Terbaik” dengan lokasi KKN di Kabupaten Karanganyar.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada 2 mahasiswa yang meraih prestasi dalam pelaksanaan KKN MAs di Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini membuktikan bahwa, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang mampu bersaing dengan 1.310 peserta dari 46 Perguruan Tinggi Muhammdiyah dan Aisyiyah (PTMA) seluruh Indonesia.

Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., berharap KKN MAs ini akan menguatkan soft skill, dan jauh lebih dari itu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang dapat melakukan fungsinya sebagai Kader Muhammadiyah dan Aisyiyah di masyarakat.

Program KKN MAs tahun 2024 ini sebagai salah satu program andalan Muhammadiyah dalam membumikan dakwah melalui pengabdian kepada masyarakat. “KKN MAs sebagai salah satu program andalan Muhammadiyah dalam membumikan dakwah melalui skema mahasiswa” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra