PEDULI SESAMA, SISWA TK PEDULI SESAMA, SISWA TK UTAMA AISYIYAH PALEMBANG SALURKAN BANTUAN 25 KG BERAS

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah (LPPA) PWA SumSel. TK Aisyiyah Utama Palembang merupakan salah satu TK yang dikelola oleh PWA SumSel. TK yang sudah berdiri selama tiga tahun ini jumlah siswanya terus meningat dari tahun ke tahun. Pada hari Jum’at Berkah 06 Sptember 2024 sekolah melaksanakan kegiatan dengan cara meminta setiap siswa untuk mengumpulkan beras, jumlah beras yang dibawa siswa beragam mulai 1 – 5 kg. Selanjutnya hasil pengumpulan beras disalurkan ke Pondok Pesantren Tuna Netra Cahaya Qolbu dan korban kebakaran 10 Ulu masing-masing 25 kg.

Tujuan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban keseharian untuk warga yang kekurangan maupun mengalami kesulitan. Selain itu diharapkan juga dapat menumbuhkan kepedulian anak terhadap sesama sebagai salah satu upaya mewujudkan makna surat Al Ma’un sebagaimana ajaran KHA Dahlan, bahwa ayat Al Qur’an tidak sebatas teks yang hanya bersifat doktrin, tetapi juga harus diwujudkan dalam praktek nyata.

Menurut Winarsih selaku Kepala Sekolah, banyak kegiatan telah dilakukan baik yang bersifat rutin maupun insidental. Jum’at Berkah meruapkan salah satu aktifitas rutin yang dilaksanakan setiap Jumat. Siswa siswa dilatih untuk menghimpun sumbangan baik berupa finansial maupun nonfinansial (beras). Jumat Berkah ini dilaksanakan secara rutin di TK Utama Aisyiyah. Dengan kegiatan ini siswa-siswa dilatih menumbuh kembangkan jiwa sosial sehingga nantinya akan memiliki pribadi yang salih.

Penulis : Diah Isnaini