Implementasi Hibah P3D, Prodi Administrasi Pendidikan FKIP UM Palembang Gelar Workshop Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital

um-palembang.ac.id – Dalam rangka implementasi Program Bantuan Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital (P3D) Tahun 2024 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Program Studi (Prodi) Administrasi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang menggelar Workshop Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital.

Workshop Series 2 Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital dengan tema “Penerapan Pembelajaran Hybrid Kolaboratif Prodi Administrasi Pendidikan FKIP UM Palembang dengan Administrasi Pendidikan FIPP Universitas Negeri Yogyakarta” ini diketuai oleh Dr. Samsilayurni. M.Si., dan Surismiati, S.Pd., M.Pd., (Anggota) pada Kamis 19 September 2024.

Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I., membuka secara resmi workshop tersebut, dan diikuti guru, dosen dan mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang dengan narasumber Dr. Eko Risdianto, M.Sc., Dosen Program Doktor Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

Dr. Samsilayurni. M.Si., mengatakan bahwa workshop Pengembangan Pembelajaran Digital yang dilaksanakan ini untuk mendorong guru, dosen dalam menghasilkan beragam model pembelajaran digital, meningkatkan engagement mahasiswa dalam pembelajaran digital, meningkatkan dinamika proses pembelajaran, menumbuhkan keterampilan berinovasi, dan pada akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia dan mampu menjawab tantangan era Industri 4.0 dan Society 5.0.

Bahkan workshop ini dalam rangka mendukung implementasi kebijakan MBKM dan akselerasi pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU) FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang serta mendorong dosen untuk terus melakukan inovasi pembelajaran yang dapat menstimulus keterampilan mahasiswa.

Oleh karena itu, Dr. Samsilayurni. M.Si., berharap setelah Workshop Series 2 Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital ini para guru, dosen, dan mahasiswa semakin semangat dalam melakukan inovasi pembelajaran sehingga akan berdampak kepada lulusan yang berkompeten.

Editor: Rianza Putra