Gandeng Universitas Muhammadiyah Palembang, DJP Sumsel dan Kepulauan Babel Gelar Sosialisasi Relawan Pajak Renjani

um-palembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah Palembang melalui Tax Center kembali menunjukkan komitmennya mendukung pemerintah dalam optimalisasi layanan perpajakan. Hal tersebut diwujudkan dengan digelar Sosialisasi Relawan Pajak Renjani, pada Jumat (27/9/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung menggandeng Tax Center Universitas Muhammadiyah Palembang ini dalam bagian menyiapkan relawan pajak Renjani yang merupakan mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang.

Fungsional Penyuluh Pajak Kantor Wilayah DJP Sumsel Kepulauan Babel Hendra Saputra menyampaikan bahwa peran relawan pajak ini sangat strategis mengingat jumlah pegawai DJP yang terbatas dan dihadapkan dengan jumlah wajib pajak yang tiap tahun terus bertambah.

Hal ini menurutnya menjadi alasan perlu adanya bantuan dari pihak lain yang salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Palembang, khususnya mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Relawan pajak ini akan sangat membantu dalam pelaksanaan sosialisasi pada wajib pajak yang ada di khususnya di Kota Palembang. “Kami sangat berharap kerjasama ini tidak berhenti di tahun ini saja, tapi berlanjut di tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tax Center Universitas Muhammadiyah Palembang Nurul Hutami Ningsih, S E., M.Si., memberikan apresiasi kepada Kanwil DJP Sumsel Kepulauan Babel yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat dalam optimalisasi pelayanan pajak.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang dalam bidang perpajakan dan mengetahui lebih dalam kondisi di lapangan” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra