Keren, Universitas Muhammadiyah Palembang Sukses Gelar Carnaval Universities Virtual Career Expo 2024

um-palembang.ac.id – Setelah secara resmi dibuka pada tanggal 14 Oktober 2024 yang lalu, Carnaval Universities Virtual Career Expo 2024, The 14 th Universities Virtual career Expo “The Biggest Virtual Job Fair in South Sumatera” sukses digelar di Universitas Muhammadiyah Palembang, pada Kamis (17/10/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Career Development Center (CDC) Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut resmi dibuka oleh Wakil Rektor IV Dr. Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I., dan turut dihadiri Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Helyadi, S.H., M.H., dan Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis M. Fahmi, S.E., M.Si.

Carnaval Universities Virtual Career Expo 2024 terselenggara berkat kerjasama 4 universitas yang ada di Sumatera Selatan yakni, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Bina Darma, Universitas Sriwijaya dan Universitas MDP, dengan tiga jenis kegiatan yaitu Human Resources Day, Scholarship Days, dan Counseling Days.

Dr. Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Carnaval Universities Virtual Career Expo 2024 bertujuan untuk membangun sinergi antara Universitas Muhammadiyah Palembang dengan dunia usaha dalam hal penyediaan sumbe daya manusia yang dibutuhkan saat ini.

Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk memfasilitasi lulusan dan alumni Universitas Muhammadiyah Palembang untuk mendapatkan pekerjaan dari perusahaan terbaik serta mendekatkan dunia akademik dan dunia usaha secara interaktif dalam memperluas informasi kebutuhan ketenagakerjaan.

Karena menurutnya persaingan dunia kerja semakin ketat sehingga kondisi ini membawa tantangan tersendiri bagi para lulusan baru. Oleh karena itu, Universitas Muhammadiyah Palembang tidak hanya menyiapkan generasi yang unggul dan berkualitas.

Tetapi juga harus memberikan jaminan mutu maupun pengelolaan lulusan sebagai suatu kesatuan mutu yang terintegrasi, mengelola lulusan sebagai produk dan mitra perbaikan berkelanjutan program studi, serta berpartisipasi aktif dalam pemberdayaan dan pendayagunaan alumni.

Lebih lanjut Dr. Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I., menambahkan, Universitas Muhammadiyah Palembang terus berupaya turut serta dalam memfasilitasi lulusan dan alumni untuk menyiapkan diri memasuki dunia kerja. sehingga link and match antara dunia kerja dengan perguruan tinggi akan berjalan selaras.

“Harapan kita bersama, Universities Virtual Career Expo 2024 kedepannya bisa menambah jumlah perusahaan atau instansi dalam kegiatan ini sehingga lulusan bisa mendapat kesempatan dan peluang kerja lebih banyak dan variatif lagi” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra