Ciptakan Investor Muda Pasar Modal, Bursa Efek Indonesia Gandeng Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Kuliah Umum

um-palembang.ac.id – Dalam rangka menciptakan investor muda didunia pasar modal, Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Selatan menggandeng Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Kuliah Umum Pasar Modal, pada Selasa (22/10/2024).

Kegiatan yang digelar di Aula Gedung KH. Faqih Usman Lantai 7 ini dibuka oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., dan turut dihadiri Wakil Rektor III Dr. Eko Ariyanto, M.Chem.Eng., Dekan, dan Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Sumsel Hadi Mulyono.

Kuliah umum tersebut menjadi bagian Universitas Muhammadiyah Palembang Menciptakan Investor Pasar Modal dalam Rangka Akselerasi Pengalaman Berinvestasi di Pasar Modal Indonesia Menuju Sumatera Selatan EMAS 2045.

Sundari Ningsih, Capital Market Consultant Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan, dan Peni Handayani, Officer PT Philip Sekuritas Indonesia Perwakilan Kantor Kota Palembang menjadi narasumber dalam kuliah umum tersebut.

Dalam sambutannya Hadi Mulyono mengatakan, pasar modal menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui oleh para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang dalam mencoba menjadi investor muda di bursa efek, dan menjadi mahasiswa tangguh dalam menghadapi dinamika kehidupan yang semakin maju.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk menambah ilmu saja, tetapi juga memberikan inovasi dan pengetahuan baru, agar lebih dapat menciptakan dan mempraktikan apa yang harus dilakukan anak muda untuk kegiatan investasi saat ini” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., menekankan pentingnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang dalam memperdalam ilmu investasi di pasar modal.

“Karena pasar modal ini adalah instrument untuk perekonomian yang cukup strategis. Sehingga mahasiswa diharapkan nanti meskipun tidak berkarir di pasar modal, tapi diharapkan mahasiswa bisa menginvestasikan pendapatanya agar lebih produktif lagi melalui pasar modal” ungkapnya.

Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., menambahkan, Universitas Muhammadiyah Palembang sendiri telah mempunyai mata kuliah tentang investasi. Dimana mahasiswa diajarkan bagaimana menjadi seorang investor yang benar.

“Sehingga Universitas Muhammadiyah Palembang memandang, acara kuliah umum ini sangat penting untuk dilakukan agar literasi para mahasiswa terkait pasar modal bisa lebih luas” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra