um-palembang.ac.id – Memenuhi kompetensi dalam Surat Keterangan Pendaping Ijazah (SKPI) bagi lulusannya, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Pelatihan Marketing dan Branding, pada Sabtu (3/6/2023).
Kegiatan yang bekerjasama dengan Telkomsel Palembang ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si., dan dihadiri Kaprodi Manajemen Dr. Zaleha Trihandayani, S.E., M.Si., dosen, dan mahasiswa Prodi Manajemen FEB UM Palembang.
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang menghadirkan Teguh Susetyo Head of Digital Life Style Operations and Partnership Telkomsel Palembang sebagai narasumber.
Dalam laporannya, Dr. Zaleha Trihandayani, S.E., M.Si., mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti 64 mahasiswa Kosentrasi Pemasaran Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang dengan mendapatkan materi teori kompetensi marketing dan branding.
Karena menurutnya pelatihan marketing dan branding ini menjadi bagian dalam mendukung lulusan, sebab nantinya banyak sekali yang akan diikuti oleh lulusan demi mencukupi beberapa kompetensi untuk kebutuhan dunia kerja.
Dr. Zaleha Trihandayani, S.E., M.Si., berharap kompetensi marketing dan branding yang didapat mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang dapat bersaing dengan lulusan lain
Pada kesempatan yang sama Dr. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si., menambahkan bahwa SKPI menjadi surat resmi yang dikeluarkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang dengan menerangkan rekam jejak keilmuan mahasiswa demi mendukung lulusan dalam dunia kerja.
SKPI yang akan diberikan lembaga kepada mahasiswa berupa kompetensi yang cukup dibutuhkan industri dan dunia kerja, mendukung sertifikat hapalan Al-Quran dan sertifikat pelatihan SPSS yang dikeluarkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang.
Dr. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si., juga mengajak mahasiswa untuk terus mengikuti berbagai pelatihan kompetensi diluar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang karena kompetensi yang didapat itulah yang akan menjadi daya tawar lulusan dengan dunia kerja.
Editor: Rianza Putra